Pantai Cemara 2 Kintap

Minggu, 23 April 2017 - Pantai Cemara 2 Kintap berada di Muara Kintap Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini tergolong pantai baru yg baru saja dibuka sekitar 1 bulan sebelum artikel ini di post. Pantai ini diberi nama Cemara 2 karena di tepi pantai ini banyak pohon cemara dengan ketinggian ±4 meter. Pantai ini sangat indah karena ombak yang tenang dan angginnya yang sejuk sehingga menimbulkan kesan eksotis pantai tersebut.

Pantai ini dapat dikunjungi dengan jalur darat dengan waktu tempuh ±3 jam. Saat menuju pantai tersebut anda akan melewati perkampungan warga dan perkebunan karet milik warga sekitar dengan kondisi jalan yang mulus yang sudah diaspal sehingga memudahkan kita melewati nya walaupun dengan kondisi hujan karena track tersebut tidak becek seperti tanah merah. Di daerah tersebut jalannya terdapat banyak simpangan namun jangan khawatir karena di setiap simpangan terdapat petunjuk jalan yang mengarahkan kita menuju pantai cemara 2.

Pantai Cemara 2 terletak di lokasi yang sama dengan Pantai Muara Kintap. Untuk menjangkau kedua pantai ini sangat mudah, karena terletak di jalan poros nasional. Jaraknya dari Kota Banjarmasin sekitar 150 kilometer atau 85 kilometer dari Pelaihari. Kedua pantai ini berada di sisi kanan. Jaraknya dari muara jalan ini hingga sampai ke area pantai yakni 10 kilometer (Pantai Muara Kintap) dan 11 kilometer ke Pantai Cemara 2.

Liburan ke pantai ini merupakan kelanjutan setelah kami semua dari pantai sungai cuka, setelah puas berfoto dan beristirahat di pantai sungai cuka sekitaran pukul 2 kami semua melanjutkan perjalan ke pantai cemara dua yang mana setelah keluar dari lingkungan pantai tiba-tiba hujan deras sampai di simpang empat waktu ingin belok ke daerah muara kintap. Awalnya kami ragu apakah akan lanjut atau langsung pulang dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat, namun karena rasa penasaran yang tinggi terhadap pantai ini maka kami paksakan untuk menerobos hujan menuju pantai ini, dan ternyata sewaku ingin memarkir mobil tiba-tiba hujan sudah mulai mereda dan akhirnya reda sungguhan sehingga ini merupakan rezeki kami bisa menikmati bersantai di pantai ini tanpa takut kehujanan atau kebasahan, waktu menunjukkan pukul 5 dan setelah puas berfoto kami pun bergegas pulang menuju kota Banjarmasin tercinta 😃.











Rute untuk menuju Pantai Cemara 2:

Dari kota Banjarmasin, kita pilih jalan menuju kota Pelaihari, setelah ketemu pom bensin pelaihari dekat bundaran kijang maka ambil kiri menuju jalan alternatif jorong 

Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Terus aja nanti ada simpang tiga, pilih kanan menuju kawasan perkantoran Pelaihari

Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Nanti ada dua belokan, mau pilih lurus atau belok kiri sama aja tapi mendingan belok kiri karena lebih cepat (menurut saya)
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Belok kiri mengikuti tulisan "Jorong" kalo kanan kembali ke Pelaihari
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

Nanti disekitaran kecamatan Jorong ada Pom bensin pertama, ini adalah titik point jalan jika ingin menuju ke Pantai Swarangan atau Pantai Asmara
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

Terus saja melewati desa muara asam-asam, desa asam jaya, desa pandan sari, desa kintap kecil dan nanti bertemu tulisan "Selamat Jalan dan Batas Tanah Laut" nah ini titik point menuju Pantai Muara Kintap, karena tidak jauh dari sini memasuki desa Muara Kintap
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Dikanan jalan akan ada tulisan pelabuhan Muara Kintap, nah belok kesini dan masuk aja
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Nanti akan ada cabang jalan, sebenarnya mau lurus atau belok kanan sama aja, disini kami memilih yang lurus
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Belok kanan

Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

 Lurus aja nanti ada belokan lagi, belok kiri dan kalo yang kanan akan kembali ke awal, nah tidak jauh dari situ akan bertemu dengan Pantai Muara Kintap yang disepanjang jalannya bisa dipakai buat camping bareng keluarga atau teman-teman, atau cuma sekedar nongkrong dan foto-foto
Sumber Foto:zainalhakimmsc.blogspot.co.id

Jangan dirumah aja teman-teman, ayooo jalan-jalan 😎😎😎

Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer